Kamis, 28 Mei 2015

Aku dan Merbabu (part 1)

Lebih dari dua tahun lalu untuk pertama kalinya aku diajak naik gunung. Dan entah wangsit apa yang membuatku berkata "iya" pada ajakan temanku yang menurutku agak ekstrim itu.

Gunung yang kami naiki adalah gunung Merbabu. Aku bersama rombongan temanku bertemu di stasiun kereta api Senen, dan berangkat menggunakan kereta kelas ekonomi yang harganya hanya berkisar 60.000 rupiah saja. Perjalanan sekitar12 jam kami tempuh sampai ke stasiun Kutoarjo. Dan dari situ kami menyewa angkot sampai Terminal bis Tidar, dari terminal Tidar kami menaiki angkutan semacam metromini, tapi aku lupa jurusan dan nomornya, yg pasti setelah menaiki metromini kami harus menyewa mobil pickup lagi sampai ke bascamp kami di kaki gunung Merbabu.

Kami memulai trekking di malam hari, dan aku sangat suka trekking di malam hari karena tidak panas, tak takut kulit menjadi gelap dan badan jg tidak kedinginan karena banyak bergerak. Saat kami memulai pendakian beberapa temanku mendengar suara kakek" batuk", itu menyebabkan suasana sedikit mencekam karena diantara kami tidak ada yg batuk dan tidak ada org tua jugaa, pluss malam itu sudah lewat dari jam 10 malam jadi keadaan gunung itu gelap dan sepii sekali. Hanya ada rombongan kami saja. beruntung aku tak mendengar suara batuk ituu.. ;)
Lewat tengah malam kami memutuskan untuk beristirahat di pos 1. Dan walau baru di pos satu, pemandangan pagi hari sangat indah. Take a look yaa!